Sakit gigi dan gusi bagaimana mengobatinya

Sakit gigi dan gusi bagaimana mengobatinya sebenarnya banyak cara untuk menyembuhkan penyakit ini, ada yang menggunakan herbal, tradisional, maupun dengan kedokteran.
sumber gambar http://www.yukmenulis.com/obat-sakit-gigi-untuk-anak-balita.html

Sebelum kita mengetahui bagaimana mengobatinya, kita harus tau sumber sakit gigi dan gusi bengkak adalah gigi yang berlubang, tapi gigi yang berlubang dapat kita pisahkan menjadi 3, antara lain:

1. Gigi berlubang ukuran besar
2. Gigi berlubang ukuran sedang
3. Gigi berlubang ukuran kecil

Yang menjadi masalah dari ketiga ukuran gigi berlubang ketika sudah mencapai ukuran besar. Artinya pembusukan pada gigi sudah parah. Sebenarnya untuk mengambil tindakan pengobatan seharusnya saat pada tahapan gigi berlubang ukuran kecil.

Cara mengobati sakit gigi
Adapun cara mencegah gigi berlubang yaitu dengan menyikat gigi kita secara rutin setiap hari setelah makan atau minum-minuman manis, silahkan baca juga Cara Mencegah Gigi Berlubang.
Sikat gigi lah dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride untuk merawat gigi berlubang. Untuk membersihkan sela-sela gigi gunakan benang atau menggunakan pembersih interdental. Jika kita tidak dapat menggosok gigi setelah makan, setidaknya cobalah untuk membilas mulut kita dengan air, bersyukurlah jika anda muslim yang selalu menyarankan berwudhu. Karena didalam tahapan wudhu ada proses pembersihan mulut dengan berkumur, ini juga merupakan salah satu solusi gigi berlubang.

Saat sakitnya sudah mencapai puncak. Pada kondisi ini rasa sakitnya sudah tidak karuan, rasa linu bercampur rasa cenat-cenut tak tertahankan lagi. Maka dari itu kami menyarankan memilih ramuan obat-obatan alami untuk sakit gigi berlubang dibawah ini:

1. Garam + Daun Belimbing Wuluh

Caranya cukup tumbuk daun belimbing yang telah dicuci bersih bersama garam dapur hingga halus. Setelah itu masukkan dalam mulut dan kumur-kumur agak lama sekitar 1-1,5 menit. Rasa asin pada garam dan rasa kecut pada daun belimbing dipercaya dapat mematikan kuman dan ulat didalamnya.

2. Jeruk Nipis + Belimbing Wuluh

Campurkan perasan air jeruk bersama belimbing wuluh (bukan daunnya) lalu kumur agak lama. Lakukan beberapa kali untuk hasil yang lebih baik. 

3. Minyak cengkeh
sumber gambar http://www.rumahmesin.com/minyak-cengkeh/
Bahan ini sudah banyak disediakan di toko dan apotek setempat. Kandungan bahan ini sangat baik dalam membunuh kuman dalam gigi yang sedang sakit. Caranya cukup tuangkan pada kapas kecil lalu tempelkan pada bagian gigi yang sakit. Dan bila punya cengkeh yang masih berbentuk biji bisa juga langsung diremukkan kemudian ditempelkan seperti saat menggunakan yang dalam bentuk minyak.

Dan masih banyak lagi bahan lainnya yang bisa kita gunakan untuk mencoba segala hal agar rasa sakitnya cepat sembuh, seperti daun kayu putih, tepung lada, bawang putih, dan lain-lain. Tapi menggunakan pasta gigi juga bagus, caranya ketika sikat gigi, gosokkan lebih lama pada bagian yang sakit.

Itu aja tulisan kali ini. Oia, artikel kali ini sumber referensinya dari sakitgi2 blogspot silahkan di klik jika ingin melihat. Terima kasih yang sudah berkunjung. See Next time

Baca juga artikel yang terkait gigi:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara laporan pajak online jakarta

Cara daftar adwords gratis ko

Klasemen Liga 1 Indonesia Saat Ini